Minggu, 24 April 2016

Panduan Pencarian Lowongan yang Aman

Tip: Tambahkan alamat ini lina@jobstreet.com ke buku alamat email Anda untuk memastikan agar pemberitahuan lowongan dan update masuk ke Inbox Anda.



Halo Apri,

Kami ingin membagikan beberapa informasi dan tips mencari kerja secara online dengan aman.

Iklan ilegal kadang-kadang bisa muncul pada situs-situs lowongan kerja. JobStreet.com akan selalu berusaha memastikan bahwa iklan lowongan pada situs kami mengiklankan kesempatan kerja yang sah. Iklan yang melanggar Kebijakan Iklan kami akan dihapus ketika iklan tersebut diidentifikasikan.

Namun, kadang-kadang iklan yang melanggar kebijakan kami bisa terpampang di situs ini. Jika Anda menemukan iklan dengan ciri-ciri seperti ini, jangan meresponnya tetapi silakan beritahu kami:
  1. Iklan yang meminta pembayaran sebelum Anda bisa melamar.

  2. Iklan yang mempromosikan sistem penjualan piramida atau skema yang serupa.

  3. Ikklan yang tidak benar atau menyesatkan (misalnya judul lowongan, perincian pekerjaan maupun penjelasan tentang perusahaan perusahaan yang menyesatkan/salah kaprah/menipu).

  4. Iklan dengan kejelasan moral yang patut dipertanyakan (misalnya sebagai pendamping panggilan)
Anda bisa mengemailkan iklan tersebut ke policy@jobstreet.com, beserta dengan nama perusahaan dan nama lowongan tersebut, dan kami akan menyelidikinya.

JobStreet.com juga tidak mengijinkan pengiklan menyalahgunakan informasi dari aplikasi lamaran Anda, seperti:
  1. Pengiklan/perusahaan/pegawai yang menggunakan informasi pada aplikasi lamaran Anda untuk mendekati Anda untuk menjual asuransi, mempromosikan multi-level marketing (MLM) atau menawarkan sesuatu yang tidak berhubungan dengan lowongan yang diiklankan;

  2. Menawarkan pekerjaan yang mengharuskan Anda membayar sejumlah dana, biaya pemrosesan, biaya pelatihan, atau membeli sesuatu untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Jika ada biaya yang diperlukan, verifikasikan dahulu dengan instansi pemerintahan yang terakreditasi jika perusahaan tersebut benar-benar merupakan perusahaan dan/atau biro lowongan kerja berlisensi.

  3. Lowongan yang terlihat baik sampai tahap wawancara namun ternyata merupakan suatu kedok untuk mempromosikan skema bisnis yang lain.
Sementara kami akan selalu mencoba mengambil tindakan yang tepat bilamana perlu, JobStreet.com tidak dapat dan tidak akan bertanggung jawab akan tindakan perusahaan seandainya mereka melanggar peraturan penggunaan kami.

Yang terakhir, jangan berikan kata sandi Anda kepada siapapun, walaupun kelihatannya permintaan tersebut berasal dari email dengan alamat JobStreet.com. Kami tidak akan pernah meminta kata sandi dari anggota kami.

Untuk tips dan artikel yang lain mengenai pencarian kerja, lihat http://www.jobstreet.com.id/career-resources/category/resume-and-career-101/job-search-tips/.

Salam,
LiNa, Agen Karier Pribadi Anda
JobStreet.com

Untuk menghubungi saya, silakan beri tanggapan Anda di sini. Jangan membalas email otomatis ini.

Kebijakan Privasi - Hak Cipta © 2016 JobStreet.com


Tidak ada komentar:

Pesan Singkat

Penulis menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Penulis berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Bagaimana hasil survey terhadap artikel yang anda baca ?