Senin, 25 Februari 2013

Festival di bulan Maret

If you can't see this message please use this link



 

Dear Apri Yanto

Bulan maret hampir tiba dan beragam kota di tanah air telah bersiap-siap untuk merayakan kedatangannya. Dengan beragam budaya yang ada, tentu saja festival yang diselenggarakan berbeda satu sama lain. Berikut adalah empat festival menarik di Indonesia dimana kamu dapat melihat musisi internasional, menikmati tradisi berusia ribuan tahun atau belajar cara hidup yang sehat.


Tahun ini Java Jazz Festival telah memasuki tahun ke-9 dan akan memanjakan para penggemar musik Indonesia dengan barisan musisi terkemuka. Sebagai salah satu festival musik jazz terbesar di dunia dan mungkin juga festival terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival tahun ini menampilkan beberapa penyanyi pop seperti Joss Stone, Lisa Stansfield, Basia and Craig David diantara para legenda Jazz terkemuka seperti Roy Hargrove, Bob James, and Fourplay.  Musisi lokal juga akan turut memeriahkan pagelaran akbar ini, diantaranya The Groove, Sister Duke, and Barry Likumahuwa Project.


Festival penuh darah untuk memeringati tradisi panen di Sumba, Nusa Tenggara Timur ini mencapai puncaknya pada awal Maret. Inilah salah satu festival tombak terbesar di dunia, dimana tim yang berlawanan akan memacu kuda masing-masing sambil melempar lembing (disebut juga hola) untuk melukai lawan atau kuda yang dikendarainya. Darah yang keluar dalam kegiatan ini dianggap sebagai penyubur panen yang akan datang. Inilah salah satu festival di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan.


Acara tahunan yang diselenggarakan beberapa minggu setelah hari raya Nyepi ini menggabungkan yoga, music dan tari sebagai satu kesatuan. Para pelatih yoga dan tari terkenal akan datang, begitu juga para ahli terapi dan semuanya berkumpul bersama ribuan penggemar dari seluruh dunia. Ikuti beragam pelatihan berkualitas, konser musisi dunia, sesi terapi atau penyembuhan jiwa, dan para penyedia produk organik di Ubud, ibukota budaya Bali.


Perayaan Katolik cukup langka di Indonesia, negara yang lebih dari 90% populasinya menganut Islam. Tetapi Larantuka, sebuah kota kecil di Nusa Tenggara Timur dengan akar Portugis yang kuat merayakan hari raya Jumat Agung secara besar-besaran, membuatnya sebagai salah satu yang terunik di Indonesia. penduduk lokal menamakannya "Semana Sancta"dimana mereka mengarak patung Yesus Kristus buatan abad ke-16 dalam sebuah prosesi sepanjang 7 kilometer melalui darat dan laut untuk kemudian disatukan dengan patung Bunda Maria di dalam gereja. Ketika keduanya bertemu, misa Jumat Agung pun dimulai dan diselenggarakan semalam suntuk.

Mana festival yang paling kamu sukai? Menyanyi bersama artis favorit kamu atau menikmati kemeriahan perayaan umat Katolik, pilih perayaan terbaik Indonesia di bulan Maret ini. Jangan lupa untuk mengambil beberapa foto, masukkan di profil Burufly kamu, dan tulis informasi menarik tentangnya.

Kamu tahu festival-festival menarik lainnya di Indonesia? Masukkan opini kamu di facebook profile kami
 
facebook.com/buruflyID
Ikuti berita terhangat serta beragam Wow dari Indonesia dan #OMGFACTS dari Indonesia twitter.com/buruflyID

Selamat berpergian…

Burufly Team
Ada pertanyaan?
Silakan hubungi pelayanan konsumen kami di (+62) 21 2940 1684
dari Senin - Jum'at 09:00 - 18:00 GMT+7, atau email kami di info@burufly.com.

Alamat pengiriman surat kami di:
Jalan Wijaya Timur II no 13 RT 015 RW 002 Kelurahan Petogogan Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan

Hak Cipta © 2012 Burufly.com, Hak cipta dilindungi Undang Undang.
Temukan kami :
     


 
Burufly.com | Ruko Gallery Niaga, Jl. H. Nawi Raya Kav. 9-11 uni | Jakarta | 12420 | ID
Unsubscribe from Future Mailings.
Update your Preferences.
Didn't sign up for this? Report it.
Powered by

Tidak ada komentar:

Pesan Singkat

Penulis menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Penulis berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Bagaimana hasil survey terhadap artikel yang anda baca ?