Selasa, 27 Juli 2010

Vario Ganti Kiprok Tiger Atasi Kebutuhan Listrik





Tekor aki bisa dialami sobat yang besutannya kerap membutuhkan pemakaian arus besar. Ya, misalnya mengadopsi lampu HID atau High Intensity Discharge. Tuh, biar enggak tekor, sobat bisa tempuh metode ganti kiprok! Iya, ganti dengan kiprok Honda Tiger.

"Dengan pemakaian kiprok dari motor sport Honda 200cc itu, pengisian yang dihasilkan akan jadi lebih besar,

"Untuk mengaplikasi kiprok ini juga tergolong mudah. Cukup mengubah jalur kabel yang ada di sepul. Sepul tetap aplikasi sepul standar milik Vario
Lanjut mengubah jalur kabel di sepul yuk! Berbekal kelistrikan model DC di Tiger, jalur sepul ikut menyesuaikan. Untuk itu, kabel massa alias ground yang ada di sepul musti dijadikan positif juga.

"Caranya, kabel yang berwarna kuning kini menempati bekas kabel ground. Begitunya kedua kabel di sepul kini jadi positif. Sehingga kabel ini bisa menghantar arus listrik ke kiprok.
Berikutnya pemasangan kabel di kiprok yang dijual sekitar Rp 250 ribuan. Di kiprok tersedia lima terminal penempatan kabel. Untuk mempermudah, silakan lihat gambar terminal kabel di soket.

Kedua kabel yang dari sepul tadi, disambungkan satu per satu ke terminal yang terdiri dari dua bagian terminal (bagian bawah). “Posisinya bebas, kabel kuning di kiri atau kanan.

Lalu, kabel ke aki, silakan sambungkan ke terminal yang paling kiri. Sementara untuk terminal tengah, kosongkan aja. Terakhir, untuk terminal kanan diisi kabel ground. Oh ya! Thole juga menyarankan agar nambah satu aki yang punya ampere sama dengan aki standar. Tujuannya arus besar yang masuk dari kiprok bisa ditampung sesuai kapasitas.

Tidak ada komentar:

Pesan Singkat

Penulis menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Penulis berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Bagaimana hasil survey terhadap artikel yang anda baca ?